komputer
SELAMAT DATANG DI INFOKOM TERKINI, SEMOGA ANDA SENANG TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI, JANGAN LUPA KEMBALI LAGI YA....!!! JIKA ADA KEKURANGAN/KEKELIRUAN MENGENAI TULISAN SAYA MOHON DISAMPAIKAN MELALUI ALAMAT E-MAIL (infokomterkini@gmail.com) TERIMA KASIH. PARTISIPASI DAN SARAN DARI ANDA SANGAT SAYA HARAPKAN UNTUK MEMBANGUN SEBUAH WEB YANG DAPAT BERMANFAAT BAGI KAWAN-KAWAN.

Belajar Linuk Yuk...!!!




Apa yang dimaksud dengan Linux? 

Linux adalah sebuah Operating System yang biasa disingkat dengan OS.

Apa yang dimaksud dengan OS? 

Operating System (OS) adalah sebuah perangkat lunak/software yang  bertugas melakukan kontrol dan manajement perangkat keras dan juga operasi-operasi dasar sistem termasuk menjalankan aplikasi seperti pengolah kata, pengolah angka dll.

Apa kelebihan Linux dibanding Operating System lainnya?
  1. linux bersifat Open Source
  2. Sekarang Linux sudah lebih mudah dioperasikan karena tampilannya sudah mulai modern dan lebih cantik, bahkan orang awampun akan lebih mudah untuk mempelajari/menggunakannya.
  3. Keamanannya lebih unggul karena Linux merupakan sistem operasi yang multi user.
  4. Hampir semua aplikasi yang bisa jalan disistem operasi tertentu sekarang sudah bisa digunakan dilinux dengan menambahkan aplikasi tertentu.
  5. Linux memerlukan resource yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Sistem Operasi tertentu sehingga sangat cocok untuk komputer yang mempunyai spesifikasi minimum.
  6. Linux mampu berjalan di Dual Mode.
  7. Linux lebih stabil sehingga jarang hank/crash yang mengharuskan kita untuk mereboot/merestart ulang komputer kita.
Bagaimana cara mendapatkan Linux?

Caranya untuk mendapatkan sistem operasi ini sangatlah mudah anda bisa meminta sama teman atau anda bisa mengunduhnya sendiri diwebsitenya.

Berapa harga yang harus kita bayar untuk mendapatkan sistem operasi ini?

untuk mendapatkan Linux anda tidak perlu mengeluarkan biasa apapun karena sistem operasi ini bukan sistem operasi yang komersil/diperjual belikan dengan kata lain semuanya gratis.

Linux mempunyai beberapa varian?

Linux mempunyai banyak varian yang biasa disebut dengan distro linux. Adapun beberapa varian yang sangat terkenal saat ini adalah sebagai berikut
  • Ubuntu
  • Fedora
  • Opensuse
  • Debian
  • Backtrack
  • Slackware
  • Linux Mint
  • Arc Linux
  • Zorin OS
Sesungguhnya masih banyak lagi Distro atau varian yang lainnya. Namun untuk pemula ini sudah cukup.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Belajar Linuk Yuk...!!!"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top