komputer
SELAMAT DATANG DI INFOKOM TERKINI, SEMOGA ANDA SENANG TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI, JANGAN LUPA KEMBALI LAGI YA....!!! JIKA ADA KEKURANGAN/KEKELIRUAN MENGENAI TULISAN SAYA MOHON DISAMPAIKAN MELALUI ALAMAT E-MAIL (infokomterkini@gmail.com) TERIMA KASIH. PARTISIPASI DAN SARAN DARI ANDA SANGAT SAYA HARAPKAN UNTUK MEMBANGUN SEBUAH WEB YANG DAPAT BERMANFAAT BAGI KAWAN-KAWAN.

Install compiz di Linux Fedora

Intinya Jangan Pernah Bosan Untuk Berkreasi





Perlu kita ketahui, apa sesungguhnya yang membuat desktop ubuntu dilihat amat menarik oleh pandangan mata. Itu disebabkan dari style compiz yang dia miliki. Apakah dilinux lain bisa.....???
Jawabannya : tentu saja...
Bagaimana caranya ........????
perhatikan langkah-langkah berikut.



1.)Langkah awal bagi kamu yang masih pemula, apabila kamu telah menginstal compiz sebelumnya saya menyarankan meremovenya terlebih dahulu, alasanya agar sistem Compiz diperbaruhi. Terkadang saya mengalami kesulitan pada saat configurasi karena alasan tertentu Compiz rusak atau tidak aktif karena salah oprek. Alangkah lebih baiknya kita instal dari awal lagi, kalau belum di instal kamu bisa langsung ketahap yang ke 2.
#yum -y remove compiz

2.)Selanjutnya mengInstall rpmfusion (Livna, Freshrpms and Dribble) repository.
#rpm -Uvh http://download1.rpmfusion.org/free/fedora/rpmfusion-free-release-stable.noarch.rpm http://download1.rpmfusion.org/nonfree/fedora/rpmfusion-nonfree-release-stable.noarch.rpm

3.)selanjutnya kita akan Instal compiz plugins yang terbaru.
#yum -y install compiz-fusion compiz-fusion-gnome compiz-fusion-extras compiz-fusion-extras-gnome compizconfig-backend-gconf compiz-manager gnome-compiz-manager ccsm fusion-icon fusion-icon-gtk emerald emerald-themes

4.)OK, setelah semua penginstalan paket telah komplite kita akan menuju tahap Configuring Auto Start.
Kita akan menuju ke menu di bawah ini :
System -> Preferences -> Personal -> Sessions

Click add

And type:

Name: Fusion Icon
Command: fusion-icon
Comment: Compiz Fusion Panel Applet

5.) Nah jika sudah selesai, sekarang kita hanya perlu meng log off atau me restart computer kita login kembali untuk melihat fusion icon.

6.) pilihlah style yang kamu sukai dan pastikan desktopmu menjadi semakin menarik.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Install compiz di Linux Fedora"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top