komputer
SELAMAT DATANG DI INFOKOM TERKINI, SEMOGA ANDA SENANG TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI, JANGAN LUPA KEMBALI LAGI YA....!!! JIKA ADA KEKURANGAN/KEKELIRUAN MENGENAI TULISAN SAYA MOHON DISAMPAIKAN MELALUI ALAMAT E-MAIL (infokomterkini@gmail.com) TERIMA KASIH. PARTISIPASI DAN SARAN DARI ANDA SANGAT SAYA HARAPKAN UNTUK MEMBANGUN SEBUAH WEB YANG DAPAT BERMANFAAT BAGI KAWAN-KAWAN.

Hack, Hacker, Crack, dan Cracker



Banyak orang salah kaprah dalam menyebutkan hack, hacker, crack, dan cracker. Saya akan meluruskan sedikit tentang pandangan itu. Kalau dilihat dengan sepintas memang sepertinya ada kesamaan. Namun sesungguhnya berbeda.
  • hack adalah sebuah tindakkan  masuk kesistem orang lain dengan tujuan memperbaiki sistem tersebut. misalnya dari virus dan pencurian data.
  • hacker adalah orang yang melaksanakan kegiatan hack.
  • crack adalah sebuah tindakkan masuk kesistem orang lain dengan tujuan mencuri data bahkan memasukkan virus kekomputer tersebut.
  • cracker adalah orang yang melaksanakan kegiatan crack.
Sekarang sudah jelas, bahwa sesungguhnya yang membedakan antara hack dan crack adalah tujuannya. Walaupun sama-sama masuk kesistem orang lain tetapi yang satu menguntungkan dan yang satu lagi merugikan. Sehingga kalau orang ingin menggunakan software bajakkan, dia harus membuat crack dulu. Apa tujuannya? tujuannya yaitu untuk menjebol pasword dari aplikasi tersebut.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hack, Hacker, Crack, dan Cracker"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top